Breaking

Sunday, August 13, 2017

Kedatangan Orang Istimewa

"SHARING DENGAN MAS RIFKI & PAK DANU CAHYO”



Assalamualaikum Wr.Wb





 Pada kesempatan hari ini, saya berjumpa dengan kakak yang merupakan alumni dari BLC Telkom Klaten yaitu Mas Rifki sekaligus Pak Danu Cahyo yang berkeahlian (CISCO). Ini sedikit kenangan gambar nya :






         Pertama kalinya, saya bertemu dengan Mas Rifki dan Pak Danu, bahkan bukan cuman saya namun teman yang lainnya juga. Mbah Suro Dhemit lah yang memperkenalkan kami dengan beliau” ini. Sambutan pertama kali di pegang oleh Mbah untuk memperkenalkan Mas Rifki dan Pak Danu Cahyo , yang selanjutnya Mbah Suro Dhemit memberikan microfon ke Pak Danu Cahyo yang merupakan Ahli CISCO yang tingkatanya sudah CCA (kalau ga salah), untuk memberikan sedikit motivasi dan sedikit pengetahuan tentang suka dukanya waktu Di Dunia Kerja nanti. Dari apa yang beliau sampaikan yang paling mengena buat saya yaitu ketika beliau Pak Danu berkata bahwa “Lulusan SMK tidak menutup kemungkinan / bisa untuk mendapatkan gaji lebih dari 5 juta”Kok bisa ? Di jelaskan lagi oleh Pak Danu bahwa gaji itu bisa di dapat dengan cara bekerja sesuai keinginan perusahaannya . Jadi yang penting selalu berusaha, yakin, dan tak putus asa itulah kuncinya. Dan pahamilah seluruh ilmu secara mendasar, selalu mempunyai rasa ingin tau yang besar.








Setelah Pak Danu, menyampaikan motivasi sekaligus pengalaman di dunia kerja . Beliau menyerahkan microfon ke Mas Rifki untuk di lanjutkan oleh Mas Rifki (selaku alumni BLC TELKOM KLATEN) . Di sini Mas Rifki membagikan seluruh pengalaman kerjanya, pengalaman waktu dulu di BLC, dan banyak lagi. Namun yang masih Saya ingat yaitu Mas Rifki berkata “Kita membutuhkan DUIT untuk kelangsungan di masa mendatang”, DUIT yang di maksud Mas Rifki di sini buka DUIT yang berupa alat untuk jual-beli barang, namun DUIT yang dimaksud disini ialah singkatan dari :

D = Doa
* Doa disini menurut Mas Rifki sangat penting, apalagi Doa dari kedua orang tua agar anaknya bisa sesukses mungkin
U = Usaha
* Usaha disini menurut Mas Rifki, setelah kita berdoa dan di doakan kita juga tidak lupa berusaha belajar dengan lebih giat lagi, apalah arti doa ketika orangnya sendiri tidak mempunyai keinginan untuk berusaha
I = Ikhtiar dan Ikhlas
* Kita juga harus ikhlas dalam berusaha menuntut ilmu, jangan gerundel, percuma kalau belajar tp di hati gerundel :v, sama aja males
T = Tawakal
* Setelah Usaha yang di lakukan secara terus menerus, secara serius, secara ikhlas, selanjutnya hasil kita serahkan kepada Sang Pencipta saja, soalnya Sang Penciptalah yang dapat mengabulkan seluruh usaha dan doanya itu.

Dan setelah di berikan sedikit motivasi, kita juga di sharing tentang Materi Mikrotik menggunakan aplikasi GNS3 (author sendiri kurang paham, author juga baru ingin belajar jurusan TKJ).
Jadi hanya sedikit, yang dapat author sampaikan semoga kurang lebihnya bermanfaat dan motivasi ini bisa di pakai oleh sobat” juga.

Salam Kenal
~Mas Rifki
~Pak Danu Cahyo

Wassalamualaikum Wr.Wb



No comments:

Post a Comment